Pages

Wednesday, August 22, 2018

Sempat Pulang, Warga Lombok Kembali Mengungsi

INILAHCOM, Mataram - Warga Mandayin di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), terpaksa harus kembali lagi ke tenda-tenda pengungsian pascagempa 6,9 Skala Richter (SR) yang terjadi pada Minggu (19/8).

"Sebenarnya pada Jumat (17/8), warga sudah pulang ke rumah masing-masing dari Posko Pengungsian Lapangan Mandayin di Lombok Timur. Tapi gempa terjadi lagi pada Minggu (19/8), sehingga warga kembali lagi ke posko pengungsian yang pernah dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo," kata Hafsal yang juga merupakan salah seorang warga Mandayin.

Sebelumnya tenda pleton sudah banyak yang kosong dan warga yang rumahnya rusak juga sudah mulai membersihkan rumah masing-masing. Namun ketiga kembali terjadi gempa besar, warga pun kembali ke tenda pengungsian. Gempa yang terus terjadi meninggalkan trauma yang mendalam kepada warga.

"Setiap mendengar atap rumah seng terterpa guncangan gempa, kami langsung panik," katanya.

Sementara itu, Ny Lia, warga Sembalun Lawang, menyebutkan dirinya mengkhawatirkan nasib anak-anaknya karena gempa yang terakhir titik pusatnya ada di Lombok Timur. Namun begitu, ia tetap bersyukur anak-anaknya selamat dari bencana alam itu. "Yang dipikirkan saat ini adalah bagaimana anak selamat, soal harta yang kita pasrahkan kepada Allah SWT," katanya. [tar]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MENW7T

No comments:

Post a Comment