Pages

Wednesday, August 22, 2018

5 Dusun di Lombok Butuh Tenda Pengungsian

INILAHCOM, Lombok - Kepala Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringebaya, Lombok Timur Nurlan mengaku hingga saat ini warganya masih membutuhkan bantuan akibat gempa yang terjadi sejak awal di Lombok.

Adapun bantuan yang sangat dibutuhkan yakni tenda untuk tidur para warga. Karena sejak terjadinya gempa-gempa susulan di wilayahnya mengakibatkan ratusan rumah warga hancur.

"Rumah tidak bisa lagi dihuni oleh pemiliknya, sehingga masyarakat meninggalkan rumah dan membuat tenda-tenda di pengungsian. Karena itu kami sangat membutuhkan seperti terpal, logistik, obat-obatan dan perlengkapan bayi," ujarnya, Rabu (22/8/2018).

Menurut dia, warga yang mengungsi kerap kedinginan saat malam hari dan kepanasan saat siang hari. Karena banyaknya warga tak sebanding dengan tempat untuk mengungsi. Ditambah lagi lokasi pengungsian berada di tengah-tengah lapangan.

"Jumlah warga kita di 5 dusun sebanyak 5.000 (orang), rata-rata semuanya sudah tidak lagi tinggal di rumahnya. Kami berharap pemerintah bisa secepatnya membantu kami terutama tenda, serta tenaga medis," harapnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BzNjrD

No comments:

Post a Comment