Pages

Wednesday, August 22, 2018

Khofifah Ajak Warga Doakan Jemaah Haji Indonesia

INILAHCOM, Surabaya - Gubernur Terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta doa kepada masyarakat untuk keselamatan dan kelancaran Wakil Gubernur Terpilih Emil Dardak yang kini sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Khofifah juga mendengar terjadi badai pasir di sana, untuk itu dia meminta masyarakat doakan keselamatan Emil, juga seluruh jemaah haji dari Indonesia.

"Saya mohon kepada masyarakat mendoakan karena kan katanya ada badai pasir, seterusnya saya minta didoakan keselamatan Pak Emil dan seluruh jemaah haji Indonesia," pesannya usai salat Id di Masjid Al-Akbar Surabaya, Rabu (22/8/2018).

Khofifah menceritakan kondisi Emil kini diketahui sehat. Tak hanya itu, komunikasi keduanya juga lancar. Khofifah sering menghubungi Emil dan menanyakan kondisinya.

"Pak Emil sehat saya berkomunikasi. Pasti saya berkomunikasi kok," imbuhnya.

Di beberapa kesempatan, Khofifah mengaku selalu memintakan doa ke masyarakat agar ibadah wakilnya diberi kelancaran. Misalnya saat dia bertandang ke Lamongan hingga Pasuruan.

"Dua hari lalu saya di Lamongan, saya sampaikan pak Emil sedang haji mohon doanya. Di pasuruan juga sampaikan," ungkapnya.

Dalam momentum Idul Adha ini, Khofifah berpesan agar kurban bisa menjadi bagian dari kepedulian sosial. Yakni bagaimana kesetaraan di hadapan hukum, karena penerima daging kurban bukan hanya untuk komunitas Muslim saja. Namun semua masyarakat kurang mampu berhak mendapatkan daging.

"Kurban ini kembali akan menjadi bagian dari penguatan kepedulian sosial bagaimana equlility before the law, kesetaraan di hadapan hukum itu bisa tersapa karena pembagian hewan qurban sesungguhnya tidak hanya untuk komunitas Muslim, tapi dagingnya ini untuk seluruh masyarakat terutama bagi mereka yang berhak, mereka yang kurang mampu," tambahnya. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Lh6BBN

No comments:

Post a Comment