Pages

Sunday, August 19, 2018

Kalahkan Alaves Bukan Permainan Terbaik Barca

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona dibuat kesulitan oleh Alaves di pertandingan La Liga Spanyol. Ernesto Valverde memuji performa Lionel Messi yang langsung panas di laga perdana.

Menjamu Alaves di Nou Camp, Minggu (19/8/2018) dini hari WIB, dalam laga perdana La Liga 2018-19, Barca mendominasi penguasaan bola sampai 77 persen berbanding 23 persen yang dilakukan tim tamu.

Alaves merespon situasi tersebut dengan menumpuk banyak pemain di area bertahan. Pressing ketat yang mereka lakukan membuat pergerakan pemain tak bisa leluasa. Skema tersebut mampu menyulitkan Barca mencetak gol di paruh pertama.

Di babak kedua, Valverde melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Philippe Coutinho menggantikan Nelson Semedo untuk menambah kreatifitas serangan. Tak cukup dengan Countinho, Barca juga memasukkan rekrutan anyarnya Arthur di menit ke-77.

Jerih payah Barca akhirnya berujung lahirnya tiga gol, Messi memecah kebuntuan lewat sepakan bebasnya di menit ke-64 kemudian gol Coutinho di menit ke-83 menggandakan skor jadi 2-0. Gol kedua Messi di masa injury menutup kemenangan 3-0 Barca atas Alaves.

Usai laga, Valverde mengakui permainan bertahan Alaves membuat timnya kesulitan mengembangkan permainan.

"Kami tidak bisa memainkan permainan terbaik. Mereka bertahan sangat dalam membuat kombinasi permainan kami jadi melambat," ujar pelatih 54 tahun.

"Mereka memiliki garis pertahanan yang ketat, pendekatan yang sangat defensif, dan itu membuat kami kesulitan, tetapi kami berada di bulan Agustus dan berharap bisa lebih baik," ia melanjutkan.

Dalam laga tersebut, Messi membuat catatan baru di La Liga. Gol tendangan bebasnya melewati bagian bawah pagar betis ke gawang Alaves tercatat sebagai gol ke-6000 La Liga.

Valverde mengaku tak pernah tahu kejutan seperti apa yang bakal dihadirkan La Pulga di setiap pertandingan Barcelona.

"Leo (Messi) selalu saja bisa mengejutkan Anda, golnya itu tidak biasa."

"Tendangannya begitu bertenaga menembus gawang yang kokoh," ia memungkasi.

Sumber: marca

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PfkaFb

No comments:

Post a Comment