Pages

Tuesday, August 21, 2018

Ahok Bisa Jadi Penentu Kemenangan Jokowi di 2019

INILAHCOM, Jakarta - Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Alfaraby menilai sebagian pemilih non muslim akan meninggalkan Joko Widodo pada Pilpres 2019, karena masuknya Ma'ruf Amin sebagai cawapres petahana.

Adjie menyebutkan Basuki T Purnama (Ahok) adalah sosok yang tepat menyakinkan pemilih non muslim agar tetap mencoblos pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya kira iya, ketika Ahok masuk menjadi salah satu tim Jokowi akan menambah atau meyakinkan pemilih nonmuslim untuk tidak meninggalkan Jokowi Ma'ruf," kata Adjie di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (21/8/2018).

Dia mengingatkan agar kubu Jokowi-Ma'ruf Amin tidak sembarangan dalam memasukan Ahok kedalam bagian tim sukses.

"Tapi memang cara masuknya harus elegan, kalau tidak hati hati akan membuat pemilih muslim akan lari. jadi mungkin strateginya akan silent, kita lihat beberapa waktu lalu ada statment Ahok masuk tim tapi akhirnya meredam," ucapnya.

Menurut dia, dengan masuknya Ahok akan mengganggu segmen pemilih muslim Jokowi terkait kasus penistaan agama.

"Sehinggga mungkin strateginya akan tertutup, ahok masuk hanya akan mengkonsolidasikan pemilih non muslim yang saat ini terkejut dipilihnya Ma'ruf sebagai cawapres Jokowi," jelasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2N5PCEd

No comments:

Post a Comment