Pages

Saturday, August 18, 2018

Tiga Korban Berhasil Ditemukan, Satu Orang Selamat

INILAHCOM, Maluku - Tim penyelamat akhirnya berhasil menemukan tiga korban tenggelamnya kapal feri KMP Bandeng di Kepulauan Loloda, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (15/8/2018).

Ketiga korban ditemukan tim gabungan Basarnas Ternate pada Sabtu (18/8/2018) siang."Ketiga korban saat ditemukan semuanya dengan life jacket di badan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Ternate Muhammad Arafah dalam keterangan persnya.

Dua korban ditemukan meninggal dunia, satu lainnya selamat. Dua korban yang ditemukan meninggal dunia adalah Kapten KMP Bandeng Alfred Rahasia serta Mualim II atas nama Aspar. Korban selamat adalah penumpang bernama Nanda Aprilia.

Korban selamat, telah dibawa ke Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, dan saat ini dirujuk ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan. Sementara itu, jenazah korban dibawa ke Ternate dengan kapal SAR Ternate untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Dengan ditemukannya tiga korban, total korban yang berhasil selamat sebanyak 48 orang, terdiri dari 34 penumpang, dan 14 awak KMP Bandeng. Tim yang turut membantu yaitu Polairud, TNI AL Ternate, KSOP Ternate, KPLP Tidore, PT NHM yang turut membantu dengan helikopter serta masyarakat nelayan.

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) menyampaikan dukacita mendalam kepada keluarga korban yang meninggal dunia.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2L6bRIr

No comments:

Post a Comment