Pages

Tuesday, August 21, 2018

Masuk Venue Asian Games Tak Perlu Tiket Fisik Lagi

INILAHCOM, Jakarta - Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) memastikan kemudahan dan ketersediaan tiket pertandingan seiring dengan diberlakukannya sistem integrasi penjulan tiket.

Mulai 21 Agustus 2018, sistem penjualan tiket pertandingan secara dalam jaringan (online) dan luar jaringan (offline) telah siap. Untuk pembelian tiket online difokuskan di situs jual beli online, blibli.com.

Direktur Media dan PR INASGOC, M.Danny Buldansyah, mengonfirmasi telah aktifnya penjualan tiket secara integrasi. Amburadulnya penjualan tiket sempat mencuat di awal pelaksanaan Asian Games 2018. Masyarakat kesulitan membeli tiket online yang dijual melalui Kiostix.com

Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan berlikunya pembelian tiket dari mulai penukaran e-voucher menjadi selembar tiket, hingga tempat penukaran yang sangat jauh dari komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Antara offline dan online sekarang sudah terintegrasi. Jadi, masyarakat sekarang sudah bisa masuk venue meski hanya dengan e-voucher saja. Kemarin kan di Kiostix, nah sekarang sudah di blibli.com," kata Danny Buldasyah kepada wartawan di Media Center, Selasa (21/8/2018) sore.

"Yang offline itu kita kasih kuota 20 persen dan lainnya 80 persen. Tapi, nanti semuanya sama karena terintegrasi, kepada pemeriksaan tiket juga," tambahnya.

Terkait apakah masyarakat bisa dengan mudah untuk mendapatkan tiket pada setiap pertandingan, Danny menegaskan hal itu hanya bisa dilihat dari kapasitas duduk yang tersedia setiap venue.

"Kalau soal masyarakat mendapat tiket atau tidak, itu bisa dilihatnya dari kapasitas yang ada. Kalau memang sudah penuh, ya pasti yang lain tidak akan mendapatkan tiket. Yang kita tidak mau itu, tempat duduk kosong, tapi masyarakat susah mendapatkan tiket," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2vYtANm

No comments:

Post a Comment