Pages

Tuesday, August 21, 2018

Inilah Sapi Kurban Terberat di Ponorogo

INILAHCOM, Ponorogo - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bakal menyerahkan sapi dengan bobot yang mungkin paling berat di Ponorogo.

Sapi dengan berat mencapai 1,1 ton ini dipesan sejak beberapa waktu lalu dari seorang peternak lokal asal Kecamtan Mlarak, Ponorogo dengan harga sekitar Rp71 juta.

Rencananya, sapi paling bongsor di Bumi Reog ini akan bersanding dengan sapi dari Wabup Soedjarno yang bobotnya juga fantastis, sekitar 800 kilogram.

Selain kedua sapi, satu sapi besar lagi akan disumbangkan oleh Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono. Sayangnya belum diketahui bobot sapi dari Agus Pramono ini.

Plt Asisten Pemerintahan Bidang Kesra Setdakab Ponorogo Sumani mengatakan, sapi-sapi tersebut akan diserahkan pada Rabu (22/8/2018) mendatang ke panitia kurban di masjid RMAA Cokronegoro Kauman atau masjid Agung Ponorogo.

"Pagi akan diserahkan untuk disembelih di Masjid Agung. Selain sapi ada juga 20 ekor kambing dari Pemkab Ponorogo untuk kurban. Nantinya kambing-kambing kurban tersebut akan diteruskan kepada mereka yang telah mengajukan," ungkap Sumani, Selasa (21/8/2018).

Rencananya penyerahan hewan kurban akan dilakukan sendiri oleh Bupati Ipong. Begitu pula penyerahan hewan kurban milik Wabup Soedjarno da Sekda Agus Pramono.

Diakui oleh Sumani, sebenarnyabanyak kelompok masyarakat yang mengajukan ke pihaknya untuk memohon hewan kurban.

"Namun karena kemampuan pemerintah yang terbatas maka tidak semua permintaan bisa dipenuhi," pungkasnya. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BHVQcr

No comments:

Post a Comment