Pages

Monday, August 20, 2018

Wenger: Thierry Henry Ingin Latih Bordeaux

INILAHCOM, London - Arsene Wenger mengatakan Thierry Henry ingin menjadi melatih klub Ligue 1 Prancis, Bordeaux, usai pelatih saat ini, Gus Poyet dikabarkan mengundurkan diri.

Bordeaux dilaporkan menangguhkan Poyet pada Jumat (17/8/2018) pekan lalu usai mengatakan klubnya melakukan hal yang memalukan setelah melepas stiker, Gaetan Laborde, ke rival sekota mereka, Montpellier.

Mantan pelatih Brighton dan Sunderland itu juga sudah mengatakan ia tidak lagi memiliki keinginan untuk melatih Bordeaux. Menanggapi kabar tersebut Wenger mengatakan Henry ingin mengambil alih peran Poyet tersebut.

"Ya, dia (Henry) ingin melakukannya. Dia cerdas dan memiliki kualitas (melatih)," ujar Wenger dikutip dari SkySport.

Meski belum memiliki pengalaman yang banyak sebagai pelatih, Henry memiliki catatan bagus ketika menjabat sebagai asisten pelatih, di mana ia sukses menjadi asisten Roberto Martinez ketika membawa lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia dan menempati peringkat ketiga.

"Pertanyaan yang selalu saya tanyakan kepada dia adalah apakah dia siap mengorbankan hidupnya untuk profesi kepelatihan," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MCwMb0

No comments:

Post a Comment