Pages

Saturday, August 18, 2018

Maju Kepala Desa, Rosyid Prioritaskan Air Bersih

INILAHCOM, Jakarta - Calon Kepala Desa di Kabupaten Bekasi, Abdul Rosyid ingin prioritaskan pembangunan penampungan dan penyulingan air bersih dari asin menjadi tawar agar warga di Desa Segara Jaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tidak kesulitan mendapatkan air bersih.

"Air bersih merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan manusia. Karena dengan adanya air bersih, kualitas hidup masyarakat sehat bisa diwujudkan," kata Rosyid, Sabtu (18/8/2018).

Menurut dia, pengelolaan air bersih dapat dimanfaatkan untuk masak dan mandi juga karena selama ini warga di sejumlah kampung atau Desa Segara Jaya harus membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

"Di Desa Segara Jaya terdapat sekitar 20 Kampung yang warganya membutuhkan air bersih bagi kebutuhan hidup mereka," ujarnya.

Selain itu, Rosyid berjanji akan meningkatkan sektor usaha kecil di setiap kampung dengan cara mendirikan koperasi simpan pinjam bagi usaha kecil, petani dan nelayan serta menciptakan lapangan kerja.

"Insya Allah jika mendapat ridho Allah dan terpilih menjadi Kepala Desa Segara Jaya akan memperbaiki, menata dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang perairan, pertanian dan kelautan serta mengedepankan musyawarah dan mufakat agar warga makmur dan aman," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MjwxCd

No comments:

Post a Comment