Pages

Monday, August 20, 2018

Kunci Indonesia Comeback Lawan Hong Kong

INILAHCOM, Bekasi - Luis Milla mendedikasikan kemenangan Indonesia atas Hong Kong kepada suporter. Ia juga mengungkap kunci keberhasilan timnya bangkit dari ketertinggalan.

Dalam pertandingan terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (20/8/2018) malam WIB, Indonesia yang terus menekan di babak pertama justru harus tertinggal setelah Lau Hok-Min membobol gawang Andritany di menit ke-39.

Di babak kedua, Indonesia lebih banyak melakukan kombinasi permainan dari sisi sayap dan penetrasi dari tengah lapangan. Skema tersebut terbukti berhasil memecah konsentrasi barisan belakang Hong Kong. Hasilnya, Indonesia mampu membalikkan kedudukan berkat tiga gol yang masing-masing dicetak Irfan Jaya menit ke-46, Stefano Lilipaly menit ke-85 dan Hanif Sjahbandi menit ke-94.

Luis Milla tak bisa menyembunyikan kebahagiannya dengan kemenangan yang diraih Indonesia. Ia menyebut suporter punya peran penting di balik hasil positif yang diraih skuad Garuda Muda.

"Kami sangat bahagia, pasti penonton juga bahagia. Terima kasih penonton, terima kasih tidak meninggalkan kami saat tertinggal, teriakan penonton membuat kami jadi hidup kembali dan bisa mengejar ketertinggalan," ujar Milla saat jumpa pers.

Lebih lanjut, Milla menjelaskan kunci kemenangan Indonesia adalah kemampuan membuka ruang dan terus bergerak sehingga membuat lawan kehilangan konsentrasi.

"Kami punya kecepatan di sisi lebar lapangan. Dari penetrasi sisi lapangan kita ajak mereka lari, mereka lelah. Selain dari sisi lebar lapangan, kami juga menerobos dari tengah jadi kami bisa mencetak gol," ia memungkasi.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia lolos sebagai juara Grup A denga nilai sembilan hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah. Di babak 16 besar, Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (24/8/2018) mendatang.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MEYEej

No comments:

Post a Comment