Pages

Sunday, August 19, 2018

Khofifah Janji Perhatikan Petani Garam

INILAHCOM, Surabaya - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa berharap ada skema yang lebih menguntungkan bagi para petani garam yang ada.

Menurutnya, saat ini para petani garam masih belum bisa sejahtera yang salah satu sebabnya adalah produk impor yang sering rembes ke pasar.

"Biasanya kalau ada garam impor itu turunnya di Tanjung Perak. Kalau itu ada yang merembet ke pasar pasti akan mereduksi garam rakyat dalam konsumen pasar-pasar tradisional merembet ke pasar barang konsumsi. Maka itu akan berpengaruh pada harga jual dari garam," ujar Khofifah, Minggu (19/8/2018).

Untuk itu, Khofifah yang kelak akan berpasangan dengam Wagub terpilih Emil Dardak ini berharap ada data persebaran garam impor yang lebih detail. "Ini agar masalah sesungguhnya bisa diungkap," jelasnya.

"Saya pun selama ini melakukan navigasi untuk bisa mengurai masalah ini. Bahkan, sebelum kesini (acara silaturahmi) ini saya berada di Lamongan untuk berdiskusi dengan Pak Bupati ya salah satunya untuk itu," tambahnya yang juga mantan Menteri Sosial. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2L3KheJ

No comments:

Post a Comment