Pages

Sunday, August 19, 2018

Lawan India, Tunggal Putra Yakin Sumbang Poin

INILAHCOM, Jakarta - Tim beregu putra Indonesia akan menantang India di perempatfinal Asian Games 2018. Tunggal putra yakin bisa menyumbang poin untuk Merah Putih.

Tim putra tidak bertanding di babak 16 besar karena mendapatkan bye. Di perempatfinal, Jonatan Christie dkk. akan menantang India, Senin (20/8) di Istora Senayan.

Dilihat dari kualitas, Indonesia lebih unggul dari India. Tapi, India memiliki tunggal putra yang punya peringkat dunia bagus, seperti Srikanth Kidambi (peringkat delapan dunia), Prannoy H.S (11), Sameer Verma (21), Sai Praneeth B. (24) dan Sourabh Verma (55).

Sedangkan Indonesia punya tiga wakil di tunggal putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting (peringkat 12 dunia), Jonatan Christie (13) dan Ihsan Maulana Mustofa (39).

Indonesia lebih berpeluang meraih poin di ganda putra melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Meski demikian, pelatih kepala tunggal putra PBSI, Hendry Saputra yakin anak asuhnya bisa menyumbang poin.

"Peluang ketiga tunggal putra tetap ada, pertandingan akan ramai, kansnya 50-50. Kalau dilihat head to head juga ramai. Kami menargetkan paling tidak bisa menyumbang dua poin kemenangan. Kalau satu (kemenangan) itu wajib," ujar Hendry, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Menghadapi tunggal India, semua sudah harus maksimalkan penampilan dari awal. Mulai dari teknik, mental, tidak boleh lagi coba-coba. Di pertandingan ini, siapa yang ulet, dia yang akan menang," katanya.

Tim beregu putra akan bertanding pada pukul 14.00 WIB, sementara tim beregu putri main lebih awal pukul 09.00 WIB. Pertandingan akan disiarkan langsung Indosiar.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PnkrWm

No comments:

Post a Comment