Pages

Tuesday, August 21, 2018

FTV "Lubang Tikus" Bangkitkan Rasa Nasionalieme

INILAH.COM, Jakarta-Aktor senior Deddy Mizwar kembali ke dunia hiburan setelah sempat vakum lantaran sibuk di panggung politik dan sempat terpilih menjabat Wagub Jabar. Kini Deddy terlibat dalam pembuatan film televisi Sinema Wajah Indonesia yang ditayangkan SCTV.

Deddy baru saja menyelesaikan FTV tayangan ke 100 SCTV berjudul Lubang Tikus. Dalam FTV ini pria 63 tahun itu bertindak sebagai eksekutif produser. Menurut Deddy, FTV ini merupakan gambaran atau cerita yang sesungguhnya dari kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Ide cerita ini memang salah satunya, membangkitkan rasa nasionalisme kita, tentu saja tak lepas dari kemanusiaan yang ada di masyarakat kita, dengan beragam budaya kita dan persoalan-persoalan kita (dalam kehidupan sehari-hari)," kata Deddy dalam wawancara di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

FTV Lubang Tikus bercerita tentang perjuangan seorang pemuda bernama Aji (Miqdad Addausy) yang sangat gigih memberikan kritik dan protes melalui video yang diunggah ke media sosial. Kritik tersebut ditujukan kepada pemerintah yang tidak peduli lagi dengan jalan yang berlubang dan rusak parah di daerah tempat tinggalnya, di daerah Blora, Jawa Tengah.

Deddy menambahkan, FTV Lubang Tikus ini memuat nilai positif dan pesan moral kuat bagi masyarakat yang tidak mendapat hak yang sama akibat uang rakyat yang dikorupsi.

"Artinya kita menutup pintu untuk para koruptor, dan jangan sampai kita jadi bagian dari itu (koruptor)," ucapnya.

FTV Lubang Tikus dijadwalkan di SCTV pada 26 Agustus 2018, pukul 23.00 WIB. [adc]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BrHtst

No comments:

Post a Comment