Pages

Tuesday, August 21, 2018

Soekarwo-Khofifah Salat Idul Adha di Masjid Akbar

INILAHCOM, Surabaya - Puluhan ribu jamaah dipastikan akan memadati Masjid Al Akbar Surabaya untuk melaksanakan salat Idul Adha pada hari Rabu (22/8) besok.

Beberapa pejabat tinggi di lingkungan Pemprov Jatim maupun Pemkot Surabaya diperkirakan akan turut berada disana.

Bukan hanya itu saja, Gubernur Soekarwo hingga Gubernur terpilih Jatim Khofifah Indar Parawansa telah dipastikan akan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid ini. Sementara untuk Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, masih belum dapat dikonfirmasi untuk kehadiranya.

"Yang dipastikan hadir Gubernur Jatim Soekarwo, Gubernur Terpilih Ibu Khofifah sudah mengkonfirmasi hadir. Untuk Gus Ipul Insya Allah rawuh," ujar Humas Masjid Al-Akbar Surabaya Helmy M Noor, Selasa (21/8/2018).

Helmy menambahkan, Salat Id akan dimulai pukul 06.00 WIB. Dia memprediksi akan ada 60.000 jemaah yang ikut merayakan Salat Idul Adha di masjid terbesar kedua di Indonesia ini.

Sementara untuk khotib, yakni KH Ahmad Mujayyid yang juga Pengasuh Pesantren Ibaddurahman Malang. Kiai Ahmad akan membawakan ceramah bertemakan "Menyingkap tabir Nabi Ibrahim AS sebagai Landasan Keselamatan dan Keberhasilan Hidup".

Sedangkan untuk imamnya yakni KH Ahmad Muzakky Alhafidz yang merupakan Imam Rowatib Masjid Agung Surabaya. "Untuk Imam salat Idul Adha adalah KH Ahmad Muzakky Alhafidz sementara khotibnya KH Ahmad Mujayyid," ungkap Helmy.

Helmy menambahkan untuk penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan Kamis (23/8/2018). Namun untuk distribusi dagingnya, Helmy menegaskan tak akan ada kupon yang dibagikan. "Hal ini untuk mencegah warga berdesakan saat mengambil daging," bebernya.

Ia menjelaskan, pembagian daging kurban akan diserahkan kepada tiap perangkat dari desa di sekeliling masjid yakni di Kelurahan Pagesangan dan Gayungan. Tiap perangkat tersebut akan membagikan dan mendatangi langsung warga yang terdaftar dalam Gakin.

"Tidak ada pembagian kupon dan tidak ada pembagian daging qurban di lokasi Masjid Al Akbar Surabaya. Kami akan membagikan kepada perangkat desa di Pagesangan dan Gayungan," tegas Helmy.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PkBlVT

No comments:

Post a Comment