Pages

Saturday, August 18, 2018

Ronaldo Debut, Juve Susah Payah Kalahkan Sassuolo

INILAHCOM, Chievo - Juventus secara dramatis mampu mengalahkan Chievo Verona. Di laga tersebut, Cristiano Ronaldo menjalani debutnya bersama Juve.

Memainkan laga pekan pertama Liga Serie A Italia 2018-19 di MarcAntonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018) malam WIB, Juventus langsung memainkan Ronaldo sebagai starter. Begitu juga dengan Joao Cancelo serta Leonardo Bonucci yang kembali memainkan laga debut.

Bermain di kandang lawan, I Bianconeri tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 75 persen berbanding 25 persen. Total, ada 25 shots yang dilepaskan Si Nyonya Tua tetapi hanya 12 yang tepat sasaran.

Chievo yang sepanjang pertandingan hanya bisa bertahan malah bisa menghadirkan ancaman berarti. Dari enam shots mereka berhasil mengarahkan dua ke sasaran dan berujung gol.

Juve sudah unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Tendangan bebas Juan Cuadrado dari kanan disundul Girgio Chiellini di tiang jauh. Bola kemudian mengarah ke Sami Khedira dan diselesaikan dengan tendangan voli kaki kiri.

Juventus terus menekan. Peluang Ronaldo di menit ke-18 masih melebar. Sedangkan upaya Cuadrado dari serangan balik malah melambung.

Sampai memasuki menit ke-30, I Bianconeri terus mengurung Chievo. Menit ke-33, percobaan Douglas Costa dari tepi kotak penalti masih melayang tipis dari gawang.

Banyaknya pemain Chievo yang menumpuk di depan area penalti memaksa pemain Juve lebih sering melepaskan percobaan dari jarak jauh seperti yang dilakukan Paulo Dybala di menit ke-36, tetapi bola kirimannya masih jauh dari target.

Asik menekan, gawang Juve malah kemasukan gol penyeimbang di menit ke-38. Emmanuel Giaccherini melepaskan umpan silang. Bola ditanduk Mariusz Stepinski, yang tak terkawal dengan baik, ke arah pojok kiri atas gawang. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Juve langsung tancap gas di awal babak kedua, percobaan Ronaldo di menit ke-47 masih bisa ditepis kiper Chievo, Stefano Sorrentino.

Chievo melancarkan serangan balik di menit ke-55 yang berujung penalti setelah Joao Cancelo mengganjal Giaccherini. Maju sebagai eksekutor, Giaccherini berhasil mengecoh kiper Wojciech Szczesny dengan tendangan ke arah kiri.

Dalam keadaan tertinggal, Juve menaikkan tempo serangan. Namun, sampai memasuki menit ke-65 belum ada percobaan Juve yang benar-benar mengancam gawang tuan rumah.

Upaya I Bianconeri menyamakan skor akhirnya terwujud di menit ke-75. Dari sepak pojok, umpan lambung Bernardeschi membentur bek Chievo Mattia Bani di depan gawang dan masuk ke gawang.

Dua menit berselang, Juve hampir saja menggandakan kedudukan andai Sorrentino tak mampu memblok tendangan bebas Ronaldo dari sisi kiri kotak penalti Chievo.

Di menit ke-86, Juve sebenarnya bisa mencetak gol. Bola liar mampu disundul ke gawang oleh Mario Mandzukic. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah melihat VAR dan menyatakan terjadi pelanggaran dalam benturan dengan Sorrentino.

Juve akhirnya bisa membalikkan kedudukan jadi 2-3 di masa injury. Umpan mendatar Alex Sandro dicocor Bernardeschi di tengah kotak penalti dan berakhir di pojok kanan bawah gawang. Laga berakhir tak lama kemudian.

Susunan pemain:

Chievo: Sorrentino; Tomovic, Rossettini, Bani, Cacciatore; N Rigoni, Radovanovic, Hetemaj (Obi 78'); Depaoli, Stepinski (Djordjevic 66'), Giaccherini

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira (Can 84'); Cuadrado (Bernardeschi 56'), Dybala, Douglas Costa (Mandzukic 64'); Cristiano Ronaldo

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2nN2aFp

No comments:

Post a Comment