Pages

Saturday, August 18, 2018

Chelsea Kalahkan Arsenal 3-2

INILAHCOM, London - Lima gol terjadi saat Chelsea jumpa Arsenal di laga kedua Liga Premier Inggris 2018-19. The Blues berhasil mengamankan kemenangan 3-2 atas The Gunners.

Chelsea menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB. The Blues unggul penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen. Skuad asuhan Maurizio Sarri juga lebih banyak melepaskan percobaan, dari 17 shots ada 11 yang tepat sasaran.

Arsenal juga memberikan perlawanan berarti bagi tuan rumah, dari 12 attempts ada enam yang memaksa kiper Kepa melakukan tiga penyelamatan gemilang.

Chelsea bermain agresif sejak awal babak pertama, permainan cepat tuan rumah membuahkan gol di menit kesembilan. Berawal dari umpan David Luiz kepada Marcos Alonso yang berlari di sisi kiri penyerangan Chelsea. Alonso kemudian melepaskan umpan silang mendatar yang diselesaikan oleh Pedro Rodriguez dengan sepakan kaki kiri ke sisi kiri gawang Petr Cech.

Sepuluh menit kemudian, Chelsea menggandakan skor jadi 2-0. Kali ini giliran Alvaro Morata yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan panjang Cesar Azpilicueta, Morata memenangi duel dengan bek Arsenal. Ia terlebih dulu mengecoh satu bek kemudian melepaskan sepakan kaki kiri yang mengecoh Petr Cech.

Tertinggal dua gol, Arsenal mencoba tak panik dan berusaha keluar dari tekanan Chelsea. Di menit ke-37. Henrikh Mkhitaryan membuang peluang emas. Berada di depan gawang Chelsea sepakannya malah melambung tinggi.

Dua menit berselang, Mkhitryan menebus kesalahannya tersebut. Mendapat bola liar di depan kotak penalti Chelsea, ia melepaskan sepakan kaki kiri keras yang gagal dibendung Kepa.

Gol tersebut menaikkan kepercayaan diri Arsenal, mereka malah lebih sering mengancam gawang Chelsea sampai memasuki menit ke-40. Dua menit jelang waktu normal babak pertama usai, giliran Mkhitaryan yang memberikan assist kepada Alex Iwobi untuk membobol gawang Chelsea dari jarak dekat. Skor 2-2 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea langsung menggebrak guna mencetak gol cepat. Percobaan Pedro di menit ke-52 masih melambung tinggi dari gawang lawan.

Empat menit berselang, aksi individu Ross Barkley di area penalti Arsenal diakhiri sepakan kaki kanan yang masih bisa ditepis Cech.

Untuk menambah kekuatan di lini serang Chelsea memasukkan dua pemain, Mateo Kovacic dan Eden Hazard, di menit ke-62 menggantikan Willian dan Barkley.

Masuknya Hazard membuat variasi serangan Chelsea lebih terasa. Aksi Hazard di menit ke-75 diakhir umpan terobosan kepada David Luiz, sayang sepakan bek asal Brasil itu masih mengenai tiang gawang.

Arsenal yang mengandalkan serangan balik punya sejumlah peluang bagus, termasuk sepakan Nahco Monreal yang masih bisa diblok bek lawan.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Chelsea terus berupaya membongkar barisan belakang Arsenal. Skil individu Hazard di menit ke-81 menjadi awal terciptanya gol kemenangan tuan rumah.

Berhasil melewati satu bek lawan, Hazard yang berada di sisi kanan kotak penalti Arsenal mengirim umpan mendatar yang dibelokkan Marcos Alonso dengan sepakan kaki kiri bola masuk diantara dua kaki Cech.

Setelah gol tersebut, Chelsea sebenarnya punya dua kesempatan bagus menambah keunggulan melalui Hazard dan Olivier Giroud, akan tetapi kesempatan mereka bisa digagalkan oleh Cech. Sampai peluit panjang berbunyi, skor 3-2 bagi kemenangan Chelsea tak berubah.

Bagi The Blues ini kemenangan keduanya di Liga Premier Inggris, sebelumnya mereka menang 3-0 atas Huddersfield di laga pembuka liga. Sedangkan bagi Arsenal ini menjadi kekalahan kedua mereka, di pekan pertama mereka dibekuk Manchester City 2-0.

Susunan pemain:

Chelsea: Keppa Arrizabalaga; Marcos Alonso, David Luiz, Antonio Rudiger, Azpilicueta; Ross Barkley (Mateo Kovacic 60'), Jorginho, Ngolo Kante; Pedro, Alvaro Morata (Olivier Giroud 75'), Willian (Eden Hazard 61').

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka (Lucas Torreira 46'); Henrikh Mkhtaryan, Mezut Ozil (Aaron Ramsey 68'), Alex Iwobi (Alexandre Lacazette 75'); Pierre Aubameyang.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MVJs9H

No comments:

Post a Comment