Pages

Monday, August 20, 2018

Prabowo-Sandi Sudah Serahkan Daftar TKN ke KPU

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah menyerahkan daftar tim kampanye nasional (TKN) mereka.

Adapun kedatangan sembilan sekjen parpol pengusung calon petahana Joko Widodo (Jokowi) beserta calon wakilnya Maruf Amin ke KPU hari ini ialah melengkapi berkas daftar TKN, meski belum mencantumkan nama ketuanya.

"Keduanya sudah mendaftarkan saat pendaftaran pasangan calon lalu, tapi kalau dirubah dilengkapi bisa saja dilakukan," ucap Arief di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Dirinya pun mempersilakan jika pasangan Prabowo-Sandi juga ingin melengkapi atau merevisi daftar TKN yang akan membantu proses kampanye mereka.

Lebih jauh, dirinya mengatakan seluruh pasangan calon pun telah menyerahkan seluruh dokumen persyaratan peserta pilpres 2019 yang dibutuhkan.

Adapun dokumen itu antara lain surat pencalonan, surat pernyataan parpol atau gabungan parpol mengusulkan paslon dan tidak menarik dukungan, surat kesepakatan parpol dengan paslon, serta surat pernyataan visi, misi dan program bakal paslon sesuai rencana pembangunan jangka panjang nasional.

Adapula syarat calon yang harus dipenuhi masing-masing individu capres dan cawapres. Syarat calon itu antara lain surat pernyataan yang menerangkan yang bersangkutan memenuhi syarat sebagai bakal paslon capres-cawapres, fotokopi E-KTP, fotokopi akta kelahiran, fotokopi ijazah, SKCK serta surat keterangan dari pengadilan.

"Tanggal 18 kemarin sudah dimasukan semua oleh dua paslon itu. Nanti akan kami verifikasi hasil perbaikan dokumen," pungkas dia.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2vYU1CB

No comments:

Post a Comment