Pages

Saturday, August 18, 2018

PP Muhammadiyah Geram dengan Ketua KPK

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak geram dengan pernyataan Ketua KPK Agus Rahardjo yang gagah dan berani mengatakan orang luar jangan ikut campur dengan internal KPK.

"Emang anda kira selama ini KPK dijaga oleh siapa? Publik yang orang luar semua. Dan, anda tidak berani ngomong begitu bila terkait ada orang luar yang berusaha gunakan remote dari luar," kata Dahnil lewat twitternya @Dahnilanzar yang dikutip INILAHCOM, Sabtu (18/8/2018).

Menurut dia, Ketua KPK dan Pimpinan KPK saat ini gagah berani melawan protes WP (Wadah Pegawai KPK) tapi langsung ciut ketika berhadapan dengan ketidakpatuhan terkait kasus yang melibatkan aparatur hukum lain seperti kepolisian.

Dahnil menilai dalam sejarah KPK, 5 Pimpinan KPK saat ini adalah para komisioner yang paling rendah integritas dan kualitasnya.

"Mereka nyaris tidak berkutik ketika berhadapan dengan kasus yang melibatkan aparatur hukum lain, bahkan keberpihakannya saja terkait kasus Novel Baswedan sejatinya sumir," ujarnya.

Ia mengingatkan jangan sampai dengan kondisi rendahnya integritas kepemimpinan KPK saat ini, kemudian menyebabkan KPK mudah di remote dari luar oleh mereka yang memiliki kuasa besar.

"Publik harus terus awas dan mendukung sekelompok orang di dalam KPK yang ingin mengembalikan kesejatian KPK," tandasnya.

Untuk diketahui, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan pihak-pihak di luar KPK untuk tidak ikut campur terkait persoalan internal KPK termasuk kabar rotasi 14 pejabat internal KPK.

"Ini urusan internal jadi sebaiknya orang-orang luar enggak boleh ikut campur lah," kata Agus.[ris]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MjRyN7

No comments:

Post a Comment