Pages

Saturday, August 18, 2018

Emery dan Start Terburuk Arsenal Dalam 32 Tahun

INILAHCOM, London - Arsenal sudah menelan dua kekalahan di pekan awal Liga Premier Inggris 2018-19. Hasil tersebut menjadi start terburuk The Gunners dalam 32 tahun terakhir.

Arsenal kalah 2-3 dari Chelsea di pertandingan pekan kedua Liga Premier Inggris 2018-19 yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam kemarin. Arsenal sempat tertinggal terlebih dulu setelah Pedro dan Alvaro Morata bergiliran membobol gawang Petr Cech.

Namun, The Gunners mampu membalasnya dengan torehan dua gol dari kaki Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi. Skor 2-2 menutup babak pertama.

Di paruh kedua, Arsenal berada di bawah tekanan Chelsea. Meriam London juga minim peluang bagus. Gawang Cech bergetar untuk ketiga kalinya mendekati akhir laga, kali ini giliran Marcos Alonso yang mencetak gol. Skor 3-2 untuk kemenangan Chelsea.

Ini menjadi awal buruk bagi skuad asuhan Unai Emery. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan 0-2 dari Manchester City di pekan pertama. Walhasil, Arsenal kini berada di posisi 17 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Dari catatan BBC belum ada pelatih Arsenal yang menelan dua kekalahan beruntun di pekan-pekan awal Liga Inggris sejak terakhir kali pada April-Maret 1986. Pelatih terakhir Arsenal yang menelan kekalahan pada dua laga perdana adalah Steve Burtenshaw.

"Jelas ini bukan hasil yang bagus buat kami tetapi proses terus berlanjut. Hari ini, ada satu hal yang terlihat yaitu reaksi setelah tertinggal 2-0, dan juga mengenai efisiensi," ujar Emery kepada BBC.

"Kami memiliki banyak peluang mencetak gol di babak pertama, saya pikir kami perlu mengendalikan pertandingan di babak kedua seperti kami inginkan, saya pikir kami tidak bermain seperti di babak pertama dan kami sedikit mendapat peluang," ia menambahkan.

Meski meraih hasil mengecewakan di awal musim, Emery meyakini timnya bisa terus berkembang di laga-laga berikutnya.

"Kami butuh lebih kompak. Kami perlu bekerja lebih keras dan itu adalah tanggung jawab pertama saya."

"Saya pikir hari ini hasilnya tidak menyenangkan, tetapi kami akan mempersiapkan lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,' ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MZoZ3Z

No comments:

Post a Comment