Pages

Monday, August 20, 2018

Pemain Cedera Rusak Permainan Hong Kong

INILAHCOM, Jakarta - Sempat unggul terlebih dulu, Hong Kong harus mengakui keunggulan Indonesia. Buruknya konsentrasi menjadi penyebab Hong Kong kemasukan banyak gol di babak kedua.

Hong Kong jumpa Indonesia di pertandingan keempat Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018) malam WIB. Di babak pertama, Hong Kong mampu menyulitkan Indonesia yang mengandalkan serangan dari sisi kiri lewat aksi Febri Hariyadi.

Pressing ketat yang dilakukan sektor gelandang bertahan mampu mematikan pergerakan Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly yang diduetkan di lini depan.

Hong Kong terlebih dulu membobol gawang Indonesia di menit ke-39, gol dicetak Lau Hok-Min. Mendekati akhir babak pertama sempat terjadi kericuhan pemain kedua tim yang berujung kartu kuning bagi Hansamu Yama.

Di babak kedua, Indonesia mampu menyamakan skor di menit ke-46 lewat aksi Irfan Jaya. Gol tersebut membuat Indonesia semakin gencar menekan pertahana Hong Kong. Dua gol susulan tercipta masing-masing dari kaki Stefano Lilipaly menit ke-85 dan Hanif Sjahbandi menit ke-94. Indonesia berbalik unggul 3-1 atas Hong Kong.

Pelatih Hong Kong, Kwok Kar Lok, menyebut timnya kehilangan bentuk permainan di babak kedua setelah melakukan pergantian pemain yang mengalami cedera.

"Line-up sudah disiapkan dengan matang, para pemain bermain bagus di babak pertama, mereka tetap bermain bagus di bawah tekanan seperti ini," kata Kar Lok dalam jumpa pers usai laga.

"Di babak kedua, kami mengalami kehilangan fokus karena ada ada tiga pemain senior yang cedera," ia melanjutkan.

Lolos ke babak 16 besar, Hong Kong akan berjumpa Uzbeksitan. Kar Lok optimistis timnya bisa bermain lebih baik lagi sekaligus melewati catatan terbaik mereka di Asian Games.

"Dalam sejarah Hongkong, kami pernah lolos ke babak 16 besar dua kali (Asian Games) tahun 2010 dan 2014. Tahun ini, kami mencapainya lagi, dan tentunya ingin melewati capaian tersebut."

"Melawan Uzbekistan adalah tim yang kuat, tapi kami percaya tim bisa tampil lebih baik dan melaju ke babak perempatfinal pertama kalinya," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2N2p1I2

No comments:

Post a Comment