Pages

Saturday, August 18, 2018

Korea Kalah dari Malaysia Bikin Son Sangat Malu

INILAHCOM, Bandung - Kekalahan Korea Selatan dari Malaysia di Asian Games 2018 membuat Son Heung-min malu. Ia kecewa melihat performa timnya di laga tersebut.

Korea Selatan secara mengejutkan takluk 1-2 dari Malaysia di pertandingan kedua Grup E sepak bola putra Asian Games di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/8/2018) kemarin.

Kekalahan itu menjadi yang pertama bagi Korsel dalam 44 tahun terakhir. The Taeguk Warriors terakhir kalah dari Malaysia pada Asian Games 1974 di Teheran, Iran.

Son yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua tak bisa menyembunyikan perasaan kecewanya. Ia menyayangkan sikap para pemain di atas lapangan.

"Saya sangat malu dengan kekalahan mengejutkan ini," ujar pemain Tottenham Hotspur seperti dikutip dari WashingtonTimes.

"Para pemain seolah meremehkan pertandingan ini. Setelah Malaysia mencetak dua gol, para pemain kebingungan," ia melanjutkan.

Di pertandingan tersebut, Korsel yang unggul kualitas permainan justru dibuat kesulitan oleh ketatnya pertahanan Malaysia. Sebaliknya, Malaysia yang mengandalkan serangan balik malah bisa unggul 2-0 di babak pertama berkat dua gol Muhammad Safawi bin Rasid di menit kelima dan ke-46.

Tertinggal dua gol, Korsel memasukkan Son di menit ke-57. Buruknya penyelesaian akhir membuat banyak peluang Korsel terbuang sia-sia. Mereka baru bisa menipiskan skor di menit ke-87 berkat gol Hwang Ui-jo.

Untuk memastikan diri lolos sebagai juara grup, Korsel harus menang telak atas Kirgizstan di laga terakhir Grup E, Senin (20/8/2018), sambil berharap Bahrain tak menang dari Malaysia di saat bersamaan.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2OP5efZ

No comments:

Post a Comment