Pages

Saturday, August 18, 2018

Pihak Sekolah TK Kartika Probolinggo Minta Maaf

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan hasil koordinasi atau klarifikasi terkait kegiatan Pawai Budaya tingkat TK yang menggunakan kostum berhijab, bercadar serta membawa replika senjata dan pedang.

Ia menjelaskan pelaksanaan Pawai Budaya temanya Bhinneka Tunggal Ika tingkat TK se-Kota Probolinggo oleh Diknas Kota Probolinggo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 RI yang digelar pada Sabtu (18/8/2018), peserta 158 orang.

"Kegiatan tersebut rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo dengan tema Pawai Budaya Bhinneka Tunggal Ika," kata Alfian kepada INILAHCOM, Sabtu (18/8/2018).

Menurut dia, tema yang diusung oleh TK Kartika V Probolinggo dibawah pimpinan Ibu Hartatik yaitu 'Bersama Perjuangan Rosulullah SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Keimanan kepada Allah SWT'.

"Tema peserta Pawai Budaya dari TK Kartika V Probolinggo diserahkan kepada Panitia Pawai Budaya pada pagi hari juga," ujarnya.

Selain itu, kata Alfian, kostum tersebut dipilih karena alasan memanfaatkan properti yang ada di Sekolah TK sehingga tidak perlu menyewa kostum.

Menurut dia, dalam pelaksanaan dari pihak panitia tidak terdapat petugas khusus maupun pengecekan terkait kostum dan atribut yang dipakai oleh peserta Pawai Budaya.

"Pemilihan tema juga secara spontanitas, tidak ada tujuan yang mengarah kepada tindakan yang melanggar hukum. Tidak ada maksud mengarah kepada simbol-simbol radikalisme atau teroris, hanya menanamkan keimanan kepada anak didiknya," jelas dia.

Namun, Alfian mengaku sudah ada permintaan maaf kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Probolinggo dari pihak Sekolah TK panitia didampingi Polres Probolinggo Kota dan Dandim 0820 Probolinggo serta Kadiknas Kota Probolinggo.

"Intinya Kepala Sekolah TK Kartika V meminta maaf kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Probolinggo atas kegiatan tersebut tidak ada maksud apapun," tandasnya.[ris]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2N0gF3Y

No comments:

Post a Comment