Pages

Monday, August 20, 2018

Jurgen Klopp Ungkap Alasan Rekrut Alisson Becker

INILAHCOM, Merseyside - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan keputusannya merekrut Alisson Becker di jendela transfer musim panas ini bukan karena faktor kinerja buruk Loris Karius di final Liga Champions Eropa 2018.

Karius melakukan dua kesalahan fatal yang berbuah gol untuk tim lawan, ketika Liverpool menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions musim lalu.

Ia melakukan blunder untuk gol pembuka Madrid yang dicetak oleh Karim Benzema dan gagal mengantisipasi tembakan jarak jauh Gareth Bale yang sekaligus mengunci kemenangan Madrid dengan skor 3-1.

Kurang dari dua bulan setelah kekalahan dari Madrid, Liverpool langsung mendatangkan Alisson dari AS Roma dengan biaya tranfer sebesar 67 juta Pounds, langkah itu disinyalir sebagai bentuk kekecewaan The Reds terhadap penampilan Karius.

Menanggapi kabar tersebut, Klopp menegaskan bahwa timnya akan tetap mendatangkan kiper internasional Brasil itu terlepas hasil dari final Liga Champions tersebut.

"Final Liga Champions tidak ada hubungannya dengan kami mendapatkan Alisson. Bahkan jika kami menang dan Alisson berada di bursa transfer, kami masih akan tetap menandatanganinya," kata Klopp dikutip dari SkySport.

Selain itu Klopp juga mengatakan sempat hampir gagal mendapatkan Alisson setelah orang-orang bereaksi negatif terhadap penampilan Karius di final.

"Dan bagaimana orang-orang bereaksi negatif terhadap Karius setelah final, mencoba mengisolasi dia, hampir membuat saya tidak mendapatkan Alisson dan lebih memilih bertahan dengan Karius. Tapi kami harus profesional. Tugas kami adalah memiliki pemain terbaik di setiap posisi," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Bvqplq

No comments:

Post a Comment