Pages

Tuesday, August 21, 2018

Gomez Doakan Indonesia Raih Emas di Sepakbola

INILAHCOM, Bandung - Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah ke babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Mario Gomez mendoakan Indonesia bisa melebihi target.

Garuda Muda lolos sebagai juara Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 setelah di laga terakhir mengalahkan Hong KOng 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8/2018) malam kemarin. Dengan hasil tersebut, Indonesia menutup fase grup dengan raihan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan serta sekali kalah.

Gomez senang melihat permainan yang ditunjukkan skuad asuhan Luis Milla. Ia meyakini kerja keras Febri Hariyadi dan kawan-kawan merupakan kunci Indonesia bisa melaju ke fase selanjutnya.

"Pertama saya ingin ucapkan karena Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar. Permainan mereka begitu luar biasa. Mereka bisa cepat bangkit setelah ketinggalan," ujar Gomez dikutip dari laman resmi Persib.

Di babak 16 besar, Indonesia bertemu Uni Emirat Arab. Meskipun punya catatan kurang bagus menghadapi tim asal Asian Barat, Gomez melihat dukungan penuh suporter selama Asian Games 2018 bisa menjadi salah satu faktor non-teknis penentu hasil akhir.

"Masuk ke fase selanjutnya tentu lawan akan semakin berat. Tapi, jangan pernah takut! Kalian bermain di rumah sendiri. Stadion selalu terisi penuh, rasakan teriakan-terikan dukungan mereka (suporter) dan seketika semangat kalian akan jauh lebih besar," ia menambahkan.

Kemenangan dari Uni Emirat Arab akan mengantarkan Indonesia ke babak semifinal, sesuai target yang dicanangkan PSSI di Asian Games 2018. Gomez mendoakan agar Indonesia bisa melebihi target.

"Saya doakan tim sepakbola ini bisa meraih medali emas. Dengan kerja keras dan kekompakan, semuanya tidak ada yang tidak mungkin," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2LgC1bo

No comments:

Post a Comment