Pages

Sunday, August 19, 2018

Brighton Kalahkan Manchester United 3-2

INILAHCOM, Brighton - Brighton berhasil mengalahkan tamu mereka Manchester United di pekan kedua Liga Premier Inggris dengan skor 3-2, Minggu (19/8/2018) malam WIB.

Tiga gol Brighton dicetak oleh Glenn Murray (25'), Shane Duffy (27'), Pascal Gross (penalti 44') sedangkan dua gol United dicetak oleh Romelu Lukaku (34') dan Paul Pogba (penalti 90+5').

Laga yang dilangsungkan di Falmer Stadium, Manchester United mencoba mengambil alih jalannya pertandingan, di menit ke-10 MU hampir membuat keunggulan setelah sepakan Romelu Lukaku melebar di sisi kanan gawang Brighton memanfaatkan umpan terobosan dari Paul Pogba.

Terlalu asik menyerang, tim tuan rumah, Brighton, berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu dari United. Di menit ke-25 melalui aksi Solly March yang melepaskan umpan ke depan gawang De Gea, mampu disontek oleh Glenn Murray masuk ke dalam gawang. Skor 1-0.

Hanya berselang dua menit dari gol pertama, Brighton kembali menambah keunggulan mereka melalui Shane Duffy meneruskan umpan dari Kockaert ia melepaskan sepakan keras yang tidak mampu dihalau oleh De Gea dan berbuah gol. Skor 2-0.

United langsung merespon ketertinggalan mereka, melalui Romelu Lukaku yang memanfaat bola liar di depan gawang dan berhasil mencetak gol di menit ke-34 untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Namun petaka kembali mendatangi United di menit-menit akhir babak pertama. Brighton dihadiahi penalti usai Eric Bailly melanggar Pascal Gross di dalam kotak penalti di menit ke-44. Gross yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dan membawa Brighton unggul 3-1. Skor 3-1
bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan tiga menit United mendapatkan peluang untuk mencetak gol namun usaha Fred dari sisi kanan pertahanan Brighton belum menemui sasaran.

Terus mengejar ketertinggalan mereka, United kembali mendapatkan peluang dimenit ke-51 melalui Marcus Rashford meneruskan umpan dari Victor Lindelof, namun ia gagal memanfaatkan peluang tersebut dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Brighton.

Di menit ke-52 United kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun sundulan yang dilepaskan Paul Pogba meneruskan umpan dari Ashley Young belum menemui target.

Kali ini giliran Romelu Lukaku yang mencoba memperkecil ketertinggalan United, namun usaha di menit ke-78 juga belum berhasil setelah digagal oleh pemain pemain belakang Brighton, Shane Duffy.

United akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan mereka di menit tambahan waktu 90+5', United dihadiahi penalti oleh wasit setelah Shane Duffy melanggar Marouane Fellaine di kotak penalti. Maju sebagai eksekutor Pogba berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dengan mencetak gol. Skor 2-3 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil Brighton berada di peringakat ke-11 klasemen sementara dengan raihan tiga poin, sedangkan United berada di peringkat ke-10 dengan torehan tiga poin.

Susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Andreas Pereira (Jesse Lingard 46'), Paul Pogba; Juan Mata (Marcus Rashford 46'), Romelu Lukaku, Anthony Martial (Marouane Fellaini 60').

Brighton: Mat Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk (Leon Balogun 20'), Gaetan Bong; Anthony Knockaert, Dale Stephens, Davy Propper, Solly March; Pascal Gross (Beram Kayal 90'), Glenn Murray (Jurgen Locadia 90').

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2vVHrDN

No comments:

Post a Comment