Pages

Monday, August 20, 2018

Bawaslu Minta Bacaleg Tahu Diri

INILAHCOM, Surabaya - Bawaslu Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengimbau agar para Bacaleg yang sudah resmi tercantum dalam Daftar Calon Sementara (DCS) untuk menahan diri dan tidak berkampanye dahulu.

Anggota Bawaslu Jatim, Aang Kunaifi, meminta agar seluruh Bacaleg tahu diri karena saat ini masih belum memasuki tahapan kampanye.

"Sekarang ini masih tahapan menerima masukan publik terkait DCT yang ada," katanya, Senin (20/8/2018).

Meski demikian, Ia secara gamblang mengungkapkan jika tidak ada regulasi yang secara tegas mengatur hal itu. "Saat ini ibaratnya grey area. Tidak yang secara pasti mengatur," jelas Aang.

"Yang sudah ditetapkan saat ini adalah adalah partai politik. Ini lah yang sudah bisa diikat regulasi. Kalau untuk Caleg dan Capres ini belum ada yang ditetapkan," tambahnya.

Masa kampanye, menurut Aang, masih akan dilangsungkan seusai penetapan DCT kelak. "DCT nanti ditetapkan pada tanggal 21 September," ujarnya.

Terkait APK yang akan digunakan selama masa kampanye nanti, Aang membeberkan jika sebisa mungkin pengadaan hal itu akan diupayakan oleh KPU. "Syaratnya selama dana KPU masih ada," Ia mengungkapkan.

"Tapi hingga saat ini saya belum mendapatkan informasi apakah ada KPU ini untuk dana APK itu. Saya masih menunggu informasi," pungkas Aang.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2L8RYAy

No comments:

Post a Comment