Pages

Monday, August 20, 2018

Usai Persembahkan Emas, Lindswell Pensiun

INILAHCOM, Jakarta - Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok, memutuskan pensiun usai mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018.

Lindswell menyumbang medali emas kedua Indonesia setelah menjuarai nomor Taijijian dan Taijiquan di Hall B JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018) pagi WIB.

Keputusan pensiun Lindswell terbilang mengejutkan mengingat usianya yang masih 26 tahun dan kerap meraih prestasi membanggakan bagi Indonesia.

"Sudah cukup. Mau istirahat dulu. Belum tahu mau ngapain (setelah pensiun)," ujar Lindswell.

Dalam kariernya di cabang olahraga Wushu, Lindswell pernah meraih lima medali emas dalam Kejuaraan Dunia sejak 2009. Di level SEA Games, ia meraih medali emas sejak 2011 di Jakarta, SEA Games 2013 Myanmar, SEA Games 2015 Singapura, dan SEA Games 2017 Malaysia.

"Saya sudah terjun ke Wushu sejak kecil. Jadi tidak tahu jika tidak di dunia Wushu harus bagaimana dan memang tak bisa lepas begitu saja," ia melanjutkan.

Lindswell percaya para juniornya bisa meneruskan kegemilangan cabor Wushu di kancah internasional.

"Sekarang mungkin belum kelihatan. Semoga dengan prestasi sekarang, anak-anak bisa terpacu."

"Saya juga dulu seperti itu awalnya tidak niat, ya udah latijan aja. Begitu melihat senior-senior bisa juara dunia, perak juara dunia, lalu angkat nama Indonesia lewat wushu, saya jadi semangat," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2nTixAC

No comments:

Post a Comment