Pages

Saturday, August 18, 2018

Tak Kembali Saat Cari Ikan,Nelayan Tewas di Perahu

INILAHCOM, Sumenep - Warga Desa Daandung, Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep berinisial MS (50) ditemukan tak bernyawa di atas perahu pagur atau sampan kecil.

"Korban ditemukan di barat perairan laut Masalembu sekitar 6 mil dari bibir pantai, dalam kondisi badan sudah menbusuk," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, Iptu Agus Suparno, Sabtu (18/08/2018).

Korban pertama kali ditemukan warga Pulau Masalembu saat mencari ikan. Mayat korban kemudan dievakuasi ke daratan oleh perahu nelayan setempat.

Warga Masalembu kebetulan yang mengenali bahwa korban adalah warga Kangayan. Kemudan Polsek Masalembu menghubungi keluarga korban dan mengirimkan foto jenazah korban ke keluarganya, untuk memastikan kebenaran identitas korban.

"Ternyata keluarga korban membenarkan bahwa mayat yang ditemukan itu adalah MS setelah melihat foto perahu dan ciri-ciri mayat," terang Agus.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban meninggalkan rumah pada 14 Agustus 2018 pukul 04.00, pamit akan memancing. Korban berangkat memancing sendiri menggunakan sampan kecil.

"Saat korban memancing, diduga terjadi cuaca buruk hingga perahu kemasukan air dan hanyut terbawa arus. Korban ditemukan meninggal karena tidak kuat menahan tingginya gelombang," ungkapnya.

Jenazah korban telah diotopsi luar oleh tim medis Puskesmas Masalembu. Atas permintaan keluarga, jenazah sementara disimpan di box menunggu keluarganya datang menjemput.[berita jatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2OL28t4

No comments:

Post a Comment