Pages

Sunday, August 19, 2018

Raih Emas Taekwondo, Ini Komentar Defia Rosmaniar

INILAHCOM, Jakarta - Atlet taekwondo putri Indonesia, Defia Rosmaniar mengaku senang bisa menyumbang medali emas pertama Asian Games 2018. Emas dipersembahkan untuk semua yang selalu memberikan dukungan kepadanya.

Dalam partai final nomor Poomsae tunggal putri, Minggu (19/8/2018) di JCC Plenary Hall, Jakarta, Defia mengalahkan atlet Iran, Marjan Salahshouri. Defia mencatatkan 8.690 berbanding 8.470.

"Senang banget, saya ucapkan terima kasih semuanya, kepada Allah SWY, seluruh pendukung juga. Terima kasih," ujar Defia, usai pertandingan.

"Emas ini saya persembahkan untuk ayah, mama, keluarga, pelatih, teman-teman, dan semua yang terus memberikan dukungan kepada saya," tambahnya.

Defia mengaku merasa tegang saat menjalani partai semifinal melawan Yun Jih-ye. Setelah mampu melewati Yun, Defia mengaku makin yakin menatap laga final melawan Marjan.

"Deg-degan saat di semifinal melawan Korea. Ternyata menang dan Alhamdulillah. Setelah itu, rasa percaya diri saya meningkat," katanya.

Perjuangan dan pengorbanan Defia terbayar sudah. Menurut dia, menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan cukup berat dijalaninya.

"Ketika latihan di Korea bulan Maret sampai Agustus itu yang paling berat, karena jauh dari semuanya," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BkeaIh

No comments:

Post a Comment