Pages

Tuesday, August 21, 2018

Juarai Gothia Cup Tim Pelajar U-16 Diguyur Bonus

INILAHCOM, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi menerima tim pelajar U-16 yang sukses menjuarai Gothia Cup 2018 yang berlangsung di Cina akhir pekan lalu. Menpora memberikan bonus kepada masing-masing pemain.

Dalam perjalananya menuju tangga juara, anak asuh Maman Suryaman ini tak menemui kendala yang berarti, malah gawang tim pelajar U-16 Kemenpora suci dari kebobolan dan mencetak 25 gol kegawang lawan.

Nepal menjadi tumbal pertama dari keperkasaan tim pelajar U-16 Kemenpora yang dikalahkan dengan skor telak 7-0. Bahkan di laga keduanya, giliran tuanrumah Cina yang dibuat malu dengan dilumat 12 gol tanpa balas.

Pada pertandingan ketiga, Alif Jaelani cs ditahan imbang tanpa gol oleh Australia. Ketika menghadapi Korea Selatan di babak semifinal, tim pelajar U-16 Kemenpora menang tipis 1-0. Dan dilaga final menghadapi Cina, menang mudah 5-0.

"Selamat kepada tim ini. Kalian luar biasa, ini kabar luar biasa dalam rangkaian HUT RI ke-73," kata Menpora, Senin (20/8/2018).

Awal Agustus ini, timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara di ajang Piala AFF U-16 2018. Menpora punya keinginan mempertemukan dua tim sepak bola kelompok umur tersebut dalam satu laga eksebisi.

"Saya ingin juara Gothia Cup U-16 ini kita tandingkan dengan juara AFF kemarin, biar lebih terlihat kualitasnya seperti apa diantara kedua tim tersebut dalam rangka menyiapkan lebih banyak lagi pemain-pemain yang berkelas," lanjut Menpora.

Keberhasil tim pelajar U-16 Indonesia menjadi stimulus untuk betul-betul mengembangkan kompetisi usia dini seperti Liga Pelajar.

"Dengan begitu akan melahirkan talenta-talenta muda lebih banyak lagi, tapi kuncinya adalah bagaimana sistem kompetisinya harus betul-betul ditata, dikelola dengan baik," Menpora menambahkan.

Dalam pertemuannya dengan Tim Pelajar U-16 Indonesia, Kemenpora juga memujudkan apresiasi dengan memberikan bonus sebesar Rp. 14 juta kepada masing-masing pemain yang juara di Gothia Cup U-16 2018.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2LcJwQP

No comments:

Post a Comment