Pages

Monday, August 20, 2018

Indonesia Kerap Raih Emas Saat Ditonton Presiden

INILAHCOM, Jakarta - Kontingen Indonesia kembali meraih medali emas saat disaksikan Presiden Joko Widodo. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berharap presiden selalu menyempatkan diri untuk datang langsung ke venue saat atlet Indonesia bertanding.

Di hari kedua gelaran Asian Games 2018, Selasa (20/8/2018), cabang olahraga Wushu menyumbang medali emas pertama atas nama Lindswell Kwok di nomor Wushu Taijiquan dan Taijijian.. Dalam pertandingan yang berlangsung di Hall B JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Presiden Jokowi mendukung langsung perjuangan Lindswell.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menyaksikan langsung keberhasilan Defia Rosmaniar, Minggu (20/8/2018) malam, yang mempersembahkan medali emas pertama Indonesia di Asian Games 2018.

"Saya berharap pak presiden terus datang di setiap pertandingan untuk memberi semangat dan memberikan emas-emas berikutnya bagi seluruh atlet Indonesia," kata Iman Nahrawi.

Imam pun mengaku bahagia melihat presiden bisa mengalungkan kepada atlet nasional yang berjaya di pesta terakbar negara-negara Asia.

"Ini sesuatu yang langka sekali, jarang sekali bagi seorang kepala negara berkenan menyerahkan medali emas kepada juara,"pungkasnya.

Hingga pukul 17:30 WIB, kontingen Indonesia sudah mengumpulkan tujuh medali dan berada di urutan ketiga tabel perolehan medali sementara. Selain Wushu, cabor Sepeda Gunung juga menyumbang dua medali emas serta satu medali perunggu ditambah satu medali emas dari cabor Angkat Besi putri.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2vZGHhc

No comments:

Post a Comment