Pages

Tuesday, August 21, 2018

Gus Choi Warning Kiai Ma'ruf Amin

INILAHCOM, Surabaya - Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie (Gus Choi) memberi warning kepada Cawapres KH Ma'ruf Amin, yang didukung koalisi partainya bersama parpol lain.

Ini dipicu pernyataan Kiai Ma'ruf yang meminta agar warga NU kembali ke PKB. Padahal, kader dan warga NU ada di mana-mana, termasuk di Partai NasDem, seperti Gus Choi sendiri.

"Kiai Ma'ruf Amin harus tampil sebagai negarawan, bukan lagi sebagai Ketua Dewan Syuro PKB lagi seperti dulu. Beliau agar menampilkan diri ke publik sebagai cawapres mewakili seluruh partai koalisi. NU jangan berisik," kata Gus Choi kepada wartawan usai menyerahkan sapi kurban dari Partai NasDem kepada PWNU Jatim, Selasa (21/8/2018).

Dia mengatakan, Kiai Ma'ruf Amin harus sadar dipilih sebagai bakal calon wapres mendampingi Jokowi atas usungan partai koalisi. "Bukan wakil presiden dari NU atau PKB maupun PPP. Ini calon wakil presiden yang diusung oleh koalisi. Ada Golkar, PDIP, Nasdem, Hanura, PKPI dan parpol lainnya," tutur Gus Choi.

Seperti diketahui, Pilpres 2019 akan diikuti oleh dua pasangan bakal calon. Yakni, Jokowi-Ma'ruf Amin yang diusung PDIP, PKB, NasDem, PPP, Golkar, Hanura, PSI, Perindo dan PKPI. Pesaing terkuatnya adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2vZTzUD

No comments:

Post a Comment