Pages

Monday, August 20, 2018

Koalisi Pengusung Jokowi Belum Cantumkan Ketua TKN

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan tujuan kedatangannya bersama delapan sekjen parpol pengusung pasangan calon Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin untuk melengkapi berkas administratif.

Adapun berkas yang dilengkapi mereka pada kedatangan kali ini ialah soal nama-nama anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf.

"Hari ini dengan nuansa kegembiraan dalam politik, sesuai dengan tradisi kepemimpinan dari Bapak Jokowi, maka kami datang. Seluruh tim kampanye yang telah ditugaskan oleh Bapak Presiden dan Kiai Maruf untuk bersama-sama datang ke KPU dalam rangka melengkapi dokumen administratif," ujar Hasto di KPU, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Ia menambahkan, di dalam berkas tersebut tercantum visi dan misi pasangan calon serta susunan dari tim kampanye nasional secara keseluruhan.

Meski demikian, Hasto mengungkapkan pada berkas pendaftaran tim kampanye kali ini pihaknya belum mencantumkan ketua tim kampanye nasional. Nama ketua masih akan dikomunikasikan bersama Jokowi-Maruf.

"Jadi, kami berkonsultasi dengan beliau (Jokowi). Bapak Jokowi saat ini berkonsultasi dengan tugas negara, tugas bangsa untuk mensukseskan Asian Games di mana pembukaannya berlangsung sangat spektakuler dengan kebudayaan yang begitu kental dan kami bangga untuk itu," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Jokowi saat ini juga fokus memikirkan bencana gempa bumi yang tengah melanda Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya, sehingga belum ada waktu banyak membicarakan ketua tim kampanye.

"Karena itulah beliau lebih mengutamakan bangsa dan negara, sehingga untuk susunan tim kampanye yang kami serahkan hari ini belum memasukkan posisi ketua TKN untuk bertindak keluar dan ke dalam, mewakili tim kampanye sesuai dengan surat keputusan tersebut diwakili oleh salah satu wakil ketua dan sekretaris," paparnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2OPor0R

No comments:

Post a Comment